NVIDIA GeForce GTX 660 Ulasan Peluncuran menampilkan:
EVGA GeForce GTX 660 SuperClocked
ZOTAC GeForce GTX 660 AMP! Edisi
Meskipun
mereka tidak pertama ke pasar dengan generasi sekarang kartu grafis
NVIDIA belum lambat untuk menindaklanjuti produk unggulan single GPU,
GTX 680.
Sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu kita telah melihat GTX 660
Ti, GTX 670 dan GTX 690 menghantam pasar dan pada setiap kesempatan
telah sulit untuk tidak terkesan ... apakah ke kinerja mentah atau hanya kemasan sangat dingin digunakan di peluncuran 690.
Hanya telah beberapa minggu sejak peluncuran GTX 660 Ti tapi sekali
lagi NVIDIA siap dengan kartu baru, dua pada kenyataannya, 650 GTX dan
GTX 660.
Hari ini kita akan berfokus pada 660 GTX dan melihat beberapa model
overclocked menggunakan resolusi 1920x1080 ke 5760x1080 dari. Seperti biasa game terbaru seperti Max Payne 3 dan Anjing tidur tertutup dan SLI sedikit dilemparkan juga.
Pertama meskipun, sedikit penyegaran pada Seri 600 NVIDIA.
GeForce GTX 600 Series / Kepler Ikhtisar
Salah satu prinsip desain utama saat merancang Kepler adalah "Cepat"
dan untuk mengaktifkan NVIDIA telah mengembangkan apa yang mereka sebut
"Extreme SM arsitektur" yang berisi (per 680 GPU) 1536 inti CUDA yang
menawarkan instruksi throughput ditingkatkan, texturing dan pengolahan
geometri lebih sebelumnya GPU.
GPU memiliki akar di GTX 480 yang pertama menggunakan pipa geometri
paralel dan arsitektur menghitung (inc konteks switching cepat).
Dalam Kepler, kita memiliki blok berbagai perangkat keras yang
melakukan tugas-tugas tertentu dengan GPC menjadi tingkat master blok
hardware tinggi dengan sumber daya yang didedikasikan untuk
rasterization, shading, texturing dan menghitung.
Dalam GPC kita memiliki generasi terbaru dari Multiprocessors Streaming
(bernama SMX) yang memiliki kinerja mereka ditingkatkan lebih setara
Fermi berbasis sambil berjalan pada daya yang lebih kecil (CATATAN: Lihat bagaimana ini mempengaruhi konsumsi daya dan mengapa kemudian di review).
SMX adalah komponen mana kekuasaan permainan kami menggunakan mereka
core CUDA untuk menangani shading pixel / vertex / geometri dan fisika /
menghitung operasi.
Tekstur unit berurusan dengan penyaringan, load / store unit mengambil
dan menyimpan informasi dan Engine Polymorph terlihat setelah titik
fetch, tessellation, viewport transformasi, atribut setup dan output
stream. Juga termasuk adalah Unit Fungsi Khusus (SFUs) untuk transendental dan interpolasi grafis petunjuk.
Menghubungkan inti untuk memori adalah antarmuka memori baru.
NVIDIA telah ulang subsistem memori untuk memaksimalkan clock memori
mungkin dan karena bandwidth dengan kecepatan pengenal 6Gbps dikutip.
Di tempat lain kita memiliki hardware baru berdasarkan H.264 encoder
(NVENC) yang mengambil beban pemrosesan video jauh dari core CUDA,
meningkatkan kinerja dan mengurangi konsumsi daya.
Bidang lain yang berada di bawah etika "cepat" desain NVIDIAs baru GPU Boost teknologi.
Ide dasar di balik ini adalah bahwa 660-690 GTX memiliki waktu
monitoring hardware nyata yang bervariasi kecepatan clock inti sedikit
demi sedikit tergantung pada beban.
Ini benar-benar otomatis dan tidak tergantung pada perangkat lunak dan
mirip dengan teknologi kecepatan langkah yang telah kita lihat dalam CPU
desktop untuk beberapa waktu, meskipun untuk tingkat yang jauh lebih
halus dari kecepatan yang tersedia ... kurang dari 10MHz bertahap.
Kecepatan inti tidak hanya menurunkan ketika pada beban idle atau
rendah sekalipun, jika diperlukan juga "mendongkrak" dengan kecepatan
standar sering dinilai sebagai lebih 1000MHz (Ini adalah rata-rata,
sering memuncak tinggi sambil tetap dalam rentang daya yang
didefinisikan untuk kartu).
Ini memiliki dampak (positif) besar pada penggunaan listrik,
overclocking, suhu dan pada dasarnya hari ke hari kerja kartu kami
sehingga kami sarankan mengunjungi Halaman 17 dari tinjauan ini untuk
informasi rinci dan contoh-contoh cara kerjanya.
Perubahan signifikan yang dibawa ke pasar oleh NVIDIA GTX 660-690
dengan dan R300 nya driver berlanjut dengan tiga teknologi kunci.
Pertama adalah FXAA di semua game, kita telah melihat FXAA (tepi halus,
lebih kecil dibandingkan kinerja dampak MSAA) yang digunakan dalam
permainan pilih sebelum sekarang namun dari hari ini kita dapat
mengaktifkan teknologi dalam driver dan yang akan dibahas lebih lanjut
dalam ulasan ini. Selanjutnya adalah game surround dari satu kartu.
Dengan GTX 660-690 NVIDIA sekarang memungkinkan kita untuk
menghubungkan tiga menampilkan satu kartu / GPU dan resolusi listrik
seperti 5760x1080 dan ketika melakukan hal itu kita juga dapat
mengaktifkan 3D Vision.
Sebagai NVIDIA ekstra tambahan juga memungkinkan penggunaan layar
"aksesori", layar keempat yang dapat dijalankan pada waktu yang sama
seperti layar tiga game kami untuk digunakan pada perangkat lunak
seperti chatting, email dan browsing aplikasi.
Selanjutnya adalah VSync Adaptive yang terlihat untuk memecahkan
masalah umumnya terkait dengan V-Sync tradisional pada setup / off.
Pada produk masa lalu pengguna umumnya harus memilih antara V-Sync
"pada" yang berdampak framerates atau V-Sync "off" yang memberi mereka
kecepatan penuh dari kartu tetapi dengan pengenalan citra robek.
Adaptive VSync Menonaktifkan VSync saat framerates berada di bawah
60fps, mengurangi gagap dan ketika mereka kembali ke atas 60fps itu
diaktifkan lagi untuk mengurangi robek.
0 komentar:
Posting Komentar